Garis News Online | Masa lalu, Hari ini & Masa Depan

PPIP 2013 Mulai Disosialisasikan

adkomPurwakarta, GARISNEWS -  Program Percepatan Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) untuk Tahun Anggaran 2013 mulai disosialisasikan.Bertempat di Hotel Grand Situ Buleud (GSB), acara sosialisasi tersebut dilaksanakan oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Ase Komarudin beberapa waktu lalu .

Dijelaskan Adkom dalam sosialisasinya, PPIP merupakan program dari Pemerintah pusat yang akan diberikan kepada beberapa desa di tiga Kabupaten mencakup Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.

"Dari tiga daerah yang diusulkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum RI tersebut, telah terealisasi di 3 Kabupaten  dengan besaran perdesa Rp 250 juta , yang akan diterima langsung oleh Kepala desa masing-masing, dan untuk hari ini baru  23 desa untuk Purwakarta dan  17 desa untuk Karawang dengan total anggaran Rp 10 miliar," papar Adkom saat itu.

Ia melanjutkan, dalam hal program PPIP ini yang perlu diperhatikan oleh  semua pihak adalah ketika pembangunan didukung oleh pendanaan dari uang negara, diharapkan bisa dijalankan dengan baik tanpa ada penyelewengan.

Ia mencontohkan pada tahapan sebelumnya, diduga ada beberapa desa yang terlibat masalah hukum karena diduga telah menyalahgunakan anggaran program tersebut. “Bahkan yang saya tahu saat ini sedang diproses di Kejaksaan, ” katanya.

Selain itu, dalam hal pelaksanaan sendiri,PPIP  bekerjasama dengan instansi lain, yaitu Dinas Cipta Karya. Dengan seperti itu,  diharapkan agar tidak terjadi pungutan-pungutan liar dalam bentuk apapun dan menjadi beban ke kepala desa penerima anggaran PPIP. “Harus kita hindari pungutan seperti itu dan jangan sampai ada, itu harapan kita sehingga pembangunan akan berjalan lancar," ujarnya

Adkom menghimbau, jika dalam realisasinya tetap ada pungutan, agar tidak segan untuk melaporkan hal tersebut kepada pihak berwenang. “Laporkan langsung ke saya, maupun melalui Partai Golkar dan Kordinator PPIP masing-masing Kabupaten,” tegasnya.

Pada Program PPIP tahun 2013 ini, Kabupaten Purwakarta sendiri terdapat  14 Kecamatan dengan 23 desa, sedangkan untuk Program-program pembangunan di masyarakat lainnya juga akan segera dikucurkan untuk masyarakat dan akan terus dikucurkan untuk membantu kepentingan masyarakat.

Pantauan garisnews.com, tampak hadir dalam acara sosialisasi tersebut, Ade Komarudin, Ketua DPD Partai Golkar Purwakarta Sarip Hidayat dan PK Partai Golkar se-Kabupaten Purwakarta (GN-008)

 
FacebookTwitterRSS Feed
Jumat, 1 Agustus 2014
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini292
mod_vvisit_counterKemarin607
mod_vvisit_counterMinggu ini3072
mod_vvisit_counterBulan ini292
mod_vvisit_counterSemuanya451286

We have: 4 guests online