Garis News Online | Masa lalu, Hari ini & Masa Depan

SMK Bintar Sekolah Swasta Segudang Prestasi

smk bintarPurwakarta, GARISNEWS- Ditengah kualitas Siswa SMK yang mulai turun prestasi dan terkenal dengan imej ‘Tukang Tawuran’, SMK Bina Taruna (Bintar) Purwakarta siap merubah stigma negatif tersebut.

 

SMK Bintar merupakan salah satu sekolah yang masih diperhitungkan dari sisi kualitas, meski sekolah tersebut berstatus swasta, namun memiliki segudang prestasi.

 

Kepala Sekolah SMK Bintar Kabupaten Purwakarta H.Rd. Us Us Kusumanagara SH MM Pd menjelaskan, sampai hari ini SMK Bintar memiliki total kelas teori 33, untuk siswa baru telah terdaftar sekitar 400 siswa dengan total siswa sekitar 1200, “Dari  kelas I sampai kelas III rencananya akan dibuat satu shift saja,” paparnya saat berbincang dengan garisnews.com Senin (1/7/13) siang di ruang kerjanya.

 

Pihak sekolah saat ini mempunyai visi Disiplin,  Mandiri dan prestasi bagi seluruh siswa. “Karena buat apa biaya mahal bila kualitasnya sendiri tak berepengaruh kepada siswa, apalagi ketika kita berbicara prestasi, SMK BINTAR telah melahirkan prestasi yang cukup membanggakan untuk sekelas sekolah swasta yang cenderung dianggap sebelah mata oleh masyarakat,” ujarnya.

 

Adapun prestasi yang membanggakan dari SMK Bintar sendiri diantaranya saat ini  Siswa SMK BINTAR dengan Guru pembimbingnya telah menghasilkan mesin pembuat pupuk organik dari sampah dengan nama Cruiser.

“Kedepannya SMK BINTAR akan berusaha untuk mandiri tanpa pihak ketiga dan rencananya akan diperkenalkan sekitar September nanti dengan sasaran instansi pemerintah dan swasta untuk pengolahan sampah menjadi pupuk organik,” tandasnya.

 

BBahkan baru-baru ini SMK BINTAR berhasil meraih Juara Harapan 1 bidang Pengelasan pada perlombaan LKS se Jabar yang diadakan di Cirebon dan sebelumnya  meraih Juara Harapan I di tingkat Nasional (GN 008)

 
FacebookTwitterRSS Feed
Minggu, 21 September 2014
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini140
mod_vvisit_counterKemarin444
mod_vvisit_counterMinggu ini140
mod_vvisit_counterBulan ini12065
mod_vvisit_counterSemuanya482563

We have: 9 guests online