Garis News Online | Masa lalu, Hari ini & Masa Depan

Abu Marlo: Jadikan Al-Qur'an Gaya Hidup

Purwakarta, GARISNEWS - Sekitar 160 lebih peserta mengikuti seminar sekaligus kajian Alquran dengan tema Alquran is My Life Style bertempat di ballroom Hotel Grand Situ Buleud Purwakarta, Selasa (27/11). Pasalnya, kegiatan seminar ini diikuti berbagai kalangan dan dalam menyampaikan kajiannya berlangsung interaktif.

Ustad Abu Marlo yang selaku pengisi materi menyampaikan, jika pihaknya ingin merubah mindset bahwa Alquran itu sulit. “Bahkan Allah SWT sampai mengulang-ngulang dalam surat Al Qomar bahwa Alquran itu mudah untuk dipelajari. Jadi apabila Alquran itu sulit, maka diri kita sendiri yang mempersulitnya,” katanya dengan gaya khas yang enerjik, nyentrik dan penuh kesederhanaan ini.

“Kita sebagai umat Islam mengakui bahwa Alquran itu adalah pedoman hidup. Namun apa sih sebenarnya pedoman hidup itu? Kata siapa sih Alquran itu sebagai pedoman hidup?” lanjut ustad yang akrab dipanggil Kang Abu Marlo ini mengawali materinya. Ustad yang juga menjadi runner up The Master Season 1 ini kemudian menyampaikan ayat-ayat Alquran yang menunjukkan Alquran itu sebagai pedoman hidup.

Disela-sela acara, Abu Marlo juga menuturkan, tujuan kajian tersebut untuk menjadikan Alquran sebagai gaya hidup bagi siapa pun juga. “Nggak peduli apa latar belakangnya, baik itu musisi, pelajar, artis, sopir angkot, bahkan penyuka dugem sekalipun harus menjadikan Alquran sebagai life style-nya. Kita boleh mengerjakan apa saja yang kita suka, tapi tetap menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup,” jelasnya.

Dirinya pun mengibaratkan Alquran itu sebagai manual book bagi umat Islam yang ingin bertemu Allah SWT di akhirat kelak. “Ibaratnya membeli sebuah alat elektronik, kita akan mendapatkan manual book yang memudahkan kita mengoperasikan alat tersebut. Maka begitu pula Alquran, itulah manual book yang akan mempermudah cara-cara kita untuk bertemu Allah SWT di akhirat kelak,” terangnya.

Sementara itu, Sonny Agustian penggagas acara mengatakan, kajian ini merupakan gerbang awal bagi para peserta untuk menjadikan Alquran sebagai life style. “Kami akan membentuk komunitas. Bersama-sama kita samakan visi dan tujuan untuk menjadikan Alquran sebagai gaya hidup. Kedepannya, kami akan menggelar acara serupa mengingat bermanfaatnya acara seperti ini dan tingginya animo masyarakat, baik orang tua maupun para remaja,” tutupnya.(GN-003)

 
FacebookTwitterRSS Feed
Rabu, 20 Agustus 2014
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini265
mod_vvisit_counterKemarin1445
mod_vvisit_counterMinggu ini2953
mod_vvisit_counterBulan ini12669
mod_vvisit_counterSemuanya463663

We have: 10 guests online