Garis News Online | Masa lalu, Hari ini & Masa Depan

SMK YPK Segera Realisasikan Bantuan RKB

Pembangunan RKB YPKPurwakarta, GARISNEWS – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YPK Purwakarta segera merealisasikan pembangunan ruang kelas baru (RKB). Dana bantuan senilai Rp85 juta per kelas yang diperoleh dari Pemerintah Provinsi Jawa itu sudah sangat dinanti pihak sekolah swasta ini.

“Dana kami terima sekitar Oktober 2012. Pihak sekolah, langsung mengerjakan pembangunan dua unit RKB. Hal ini kami lakukan, karena ruang kelas tersebut sangat dibutuhkan para siswa yang semakin bertambah banyak masuk ke SMK YPK. Dengan bantuan ini sangat mendukung proses belajar,” terang Kepala SMK YPK Purwakarta, Zainulrijal, saat ditemui garisnews.com di kantornya, Selasa (11/12).

Menurut Rijal, sapaan akrab kepala sekolah ini, perkembangan pembangunan ini selalu disampaikan pihak sekolah ke pemprov. Dengan dukungan bukti foto asli setiap perkembangan pembangunan. “Walaupun ada keterlambatan ,karena kita membutuhkan waktu seminggu untuk membongkar kantin sekolah. Tetapi semua dapat diatasi,” ujarnya.

Sementara ini, lanjut dia, pembangunan sudah berlangsung kurang lebih 50 persen. Target pembangunan ini dianggap cukup waktu, sesuai ketentuan. Sehingga team verifikasi dari Pemprov Jabar, saat meninjau pelaksanaan pembangunan menyatakan tidak ada masalah dan berjalan dengan baik. Maka dari itu, ia menampik bahwa laporan yang disampaikan ke provinsi adalah fiktif.

“Dasar bangunan sendiri merupakan perencanaan bangunan bertingkat. Jadi tiang pondasi dan cakar ayam nya juga telah terpasang dengan baik dengan kolom-kolom. Kami ini menunggu pencairan tahap dua begitupun dengan sekolah lain yang menerima bantuan RKB,” jelas Rijal. (GN-008)

 
FacebookTwitterRSS Feed
Kamis, 24 April 2014
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini154
mod_vvisit_counterKemarin421
mod_vvisit_counterMinggu ini1936
mod_vvisit_counterBulan ini12887
mod_vvisit_counterSemuanya397531

We have: 8 guests online