Garis News Online | Masa lalu, Hari ini & Masa Depan

Kronologis Utang Piutang Dedi Mulyadi - H.Ahmad Terungkap

Dadang SupriadiPurwakarta, GARISNEWS – Pengacara Dadang Supriadi mengaku tahu secara detail atas utang piutang antara Pemkab Purwakarta kepada H Ahmad Syafei yang merupakan seorang Pengusaha asal Kecamatan Plered Purwakarta itu. Menurut Dadang, gugatan utang yang ditujukan kepada Dedi Mulyadi selaku mantan Wakil Bupati pada saat itu kurang tepat.

“Utang piutang itu dilakukan antara H. Ahmad melalui H Nurdin dengan Entin Kartini yang pada saat itu menjabat Bendahara Sekda. Sekitar April 2012 muncul gugatan Perdata No Reg 12/Pdt/G/2012/PN-Pwk dari H Nurdin kepada Dedi Mulyadi. Isi gugatan menuntut pengembalian utang sekitar Rp5 miliar,” terang Dadang di kantornya.

Maka dari itu, Dadang menyimpulkan gugatan yang dilakukan oleh pelapor H. Ahmad bersama pengacaranya itu ke Polda Jawa Barat itu obyek hukumnya persoalan utang piutang. “Kenapa masuk ke pidana, harusnya masuk ke perdata,” kata Dadang yang mengaku sebagai Pengacara Pemkab Purwakarta itu.

Dengan begitu, ia berpendapat agar Polda Jawa Barat mengambil sikap atas penanganan kasus tersebut. “Polda sebagai penegak hukum apakah mau menghentikan atau melanjutkan kasus ini. Akan sangat sulit untuk Polda melanjutkan kasus ini, karena materi kasus tersebut terang benderang bersifat perdata murni,” tandas Dadang.

Ia mengatakan, tidak melihat unsur pidana seperti yang dilaporkan oleh pelapor. Terlebih lagi, tidak ada relefansinya antara kasus tersebut dengan Bupati Dedi Mulyadi. Dadang menganggap pinjaman itu tidak dilakukan oleh lembaga Pemkab. “Walapun betul ada utang piutang sebesar Rp5 milar, mungkin dilakukan oleh Entin Kartini secara pribadi. (GN-008)

 
FacebookTwitterRSS Feed
Rabu, 3 September 2014
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini213
mod_vvisit_counterKemarin534
mod_vvisit_counterMinggu ini1866
mod_vvisit_counterBulan ini1323
mod_vvisit_counterSemuanya471821

We have: 6 guests online