Garis News Online | Masa lalu, Hari ini & Masa Depan

Mantan Ketua KPUD Tanggapi Penahanan Mantan Pegawainya

Dadan Komarul RamdanPurwakarta, GARISNEWS – Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Purwakarta, Dadan Komarul Ramdan berharap Kejaksaan Negeri (Kejari) segera menyelesaikan penanganan dugaan kasus korupsi KPUD Purwakarta senilai Rp828,8 juta anggaran tahun 2008. Agar kasus tersebut dapat terurai dengan jelas.

“Kalau tidak salah, September 2009 lalu saya mendapat pemberitahuan adanya pelaporan pihak tertentu kepada KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Kemudian kasus ini dilimpahkan kepada Kejari Purwakarta, melalui Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat,” ujar Dadan kepada garisnews.com, Selasa (18/12).

Secara pribadi, lanjut Dadan, dirinya menginginkan agar kasus tersebut segera disidangkan ke Pengadilan Tindak Pindana Korupsi (Tipikor). Dengan begitu, permasalahan dugaan korupsi di tubuh KPUD Purwakarta akan dapat diketahui bersama. “Dan, saya sendiri sampai saat ini belum tahu tentang status yang lainnya. Tetapi minimal, paling tidak tentu kami akan dimintai keterangan sebagai saksi,” imbuhnya.

Mudah-mudahan dalam persidangan nanti, tambah dia, kedua mantan pegawai KPUD itu dapat bukti kuat dengan saksi meringankan. Sehingga bisa dijadikan bahan pertimbangan Pengadilan dalam mengambil keputusan terbaik bagi semua pihak.

”Saya berharap keduanya dapat terbebas dari berbagai tuntutan. Serta dapat kembali beraktifitas sesuai profesinya masing-masing. Dan kepada keduanya dapat kembali mengisi masa-masa pensiun dengan melakukan pengabdian ditengah-tengah masyarakat secara damai dan tenang,” ungkap Dadan.

Terkait dengan penahanan Mantan Bendahara KPUD Ahmad Zaenudin dan Mantan Kuasa Pemegang Anggaran (KPA) KPUD Adang Lukman, Dadan mengaku tidak mengetahui tentang terjadinya tersebut. Tetapi, ia mendapatkan SMS dan telpon dari beberapa temannya di Kabupaten Purwakarta. “Mungkin sore nanti atau besok pagi, jika diijinkan pihak Kejari, saya akan menjenguk keduanya,” kata Dadan.

Sementara itu, Kepala Seksi Intel Kejari Purwakarta Dandeni Herdiana SH, saat ditemui di Kantor Kejari Purwakarta mengatakan, pihaknya akan melihat fakta-fakta persidangan lebih dulu guna menindaklanjuti kasus korupsi di tubuh KPUD. “Kita lihat persidangan pengadilan tipikor lebih dulu,” pungkasnya. (GN-004)

 
FacebookTwitterRSS Feed
Jumat, 19 September 2014
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini325
mod_vvisit_counterKemarin551
mod_vvisit_counterMinggu ini2851
mod_vvisit_counterBulan ini11114
mod_vvisit_counterSemuanya481612

We have: 1 guests online